KI KD Public Relation



KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR
PUBLIC RELATION (PR)
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN  (SMK)/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN (SMAK)
KELAS X

Soal Kepariwisataan Kelas  x Full , Klik Link:  http://evassmat.com/1AUu

KOMPETENSI  INTI
KOMPETENSI  DASAR

KI 1) Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

1.1.   Menghayati karunia Tuhan Yang Maha Esa, dengan membangun hubungan antara pelanggan internal dan eksternal sebagai tindakan pengamalan menurut agama yang dianutnya.
KI 2) Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleransi, damai) santun, responsif dan proaktif) dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
2.1.  Memiliki motivasi internal dan menunjukkan rasa ingin tahu dalam membangun hubungan dan komunikasi antara  pelanggan internal dan eksternal 
2.2.  Menunjukkan perilaku ilmiah (jujur , disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, cinta damai, responsive dan pro-aktif)  dalam membangun hubungan dan komunikasi antara pelanggan internal dan eksternal sebagai bagian dari sikap ilmiah
2.3.  Menghargai kerja individu dan kelompok dalam membangun hubungan dan komunikasi dengan pelanggan sebagai wujud implementasi sikap kerja
2.4.  Memiliki sikap responsif dan proaktif dalam lingkungan kerja dengan berlandaskan etika budaya bangsa
KI 3)  Memahami dan menerapkan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural   berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu  pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah

3.1.  Menjelaskan ruang lingkup public relation
3.2.  Mengidentifikasi penggunaan informasi teknologi dalam bidang public relation
3.3.  Memahami fungsi bahasa inggris dalam bidang public relation
3.4.  Mengidentifikasi prinsip-prinsip kepemimpinan (leadership)
3.5.  Memahami prinsip tata kelola organisasi (good governance)
3.6.  Mengidentifikasi fungsi informasi
3.7.  Menjelaskan fungsi dokumentasi
3.8.  Menjelaskan internal gathering
3.9.  Memahami aktifitas protokoler
3.10.     Mengidentifikasi media-media informasi
3.11.     Memahami teknik wawancara
3.12.     Menjelaskan fungsi publikasi
3.13.     Menjelaskan company profile
3.14.     Memahami fungsi juru bicara/spokeperson
3.15.     Memahami lobby dan negosiasi
3.16.     Mengidentifikasi isu-isu negatif
3.17.     Menjelaskan mekanisme tatalaksana public relation
3.18.     Mendeskripsikan komunikasi verbal dan non verbal
3.19. Menjelaskan hambatan-hambatan komunikasi
3.20.     Mendeskripsikan  pengertian tim dan tanggungjawab anggota tim
3.21. Mengidentifikasi kebutuhan dan harapan pelanggan internal dan eksternal
3.22. Mendeskripsikan etika bertelepon
3.23. Mengidentifikasi cara mengoperasikan telepon
3.24. Menjelaskan cara menjawab panggilan telepon
3.25.   Menjelaskan cara membuat panggilan telepon
3.26.   Mendeskripsikan cara mencatat pesan tamu
3.27.   Menjelaskan pengertian konflik
3.28.   Mengidentifikasi level konflik
3.29.   Mengidentifikasi respon konflik
3.30.   Mendeskripsikan keluhan pelanggan
3.31.   Mendeskripsikan tentang pengetahuan produk
3.32.   Mengidentifikasi aids/perangkat promosi produk
3.33.   Menjelaskan bagaimana membangun pengetahuan produk
3.34.   Menjelaskan teknik penjualan produk 
KI 4) Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung


4.1.  Menemukan fungsi public relation dalam organisasi
4.2.  Membuat dan mengakses dokumen di komputer
4.3.  Menyampaikan presentasi dalam bahasa inggris
4.4.  Menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan (leadership)
4.5.  Melaksanakan prinsip tata kelola organisasi (good governance)
4.6.  Membuat klipping
4.7.  Membuat dokumentasi kegiatan
4.8.  Melaksanakan kegiatan internal gathering
4.9.  Melaksanakan aktifitas protokoler
4.10.     Memetakan dan memonitoring media
4.11.     Melaksanakan wawancara
4.12.     Membuat publikasi internal dan eksternal
4.13.     Membuat company profile
4.14.     Melakukan fungsi juru bicara/spokeperson
4.15.     Melaksanakan lobby dan negosiasi
4.16.     Mengelola isu-isu negative
4.17.     Mengelola bidang pekerjaan public relation
4.18.     Membedakan komunikasi verbal dan non verbal
4.19.     Menemukan hambatan-hambatan komunikasi
4.20.      Membangun tim dan tanggungjawab anggota tim
4.21.      Membuat analisis kebutuhan dan harapan pelanggan internal dan eksternal
4.22.     Membangun etika bertelepon
4.23.     Melakukan cara mengoperasikan telepon
4.24.       Mendemonstrasikan cara menjawab panggilan telepon
4.25.      Mendemonstrasikan cara membuat panggilan telepon
4.26.     Mengelola pesan tamu
4.27.   Menemukan definisi/pengertian konflik
4.28.   Mengelompokkan level konflik
4.29.   Mengkasifikasikan respon konflik
4.30.   Mengelola keluhan pelanggan
4.31.   Mengumpulkan contoh-contoh pengetahuan produk
4.32.   Menemukan/membuat contoh-contoh aids/perangkat promosi produk
4.33.   Membangun pengetahuan produk
4.34.   Menerapkan teknik penjualan produk 

No comments:

Post a Comment

Teknik pembuatan pudding

Cold pudding Menggunakan agar agar sbg pngental dan dpt jg mnggunakan tepung custard dan tepung  maizena. Pengolahan dg cara  dreb...