Artikel Perhotelan Lainnya Klik Link Dibawah Ini
• Akuntansi adalah proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan mengikhtisarkan transaksi- transaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau sebagaian bersifat keuangan dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya
• Akuntansi
adalah proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan mengikhtisarkan transaksi-
ttransaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau sebagaian bersifat keuangan
dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya
• Akuntansi
hotel tidak jauh berbeda dengan akuntansi perusahaan lainya. Pada dasarnya
proses kegiatan akuntansi hotel juga proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi
dan mengikhtisarkan transaksi- ttransaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau
sebagaian bersifat keuangan dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya.
Bagian Akutansi di Hotel
• 1
Bagian yang menangani atau mencatat penerimaan yaitu:
• a.
Night Audit
• b.
Internal Auditor
• c.
Account Receivable
• d.
Chief Cashier
• e.
General Cashier
•
• 2.
Bagian yang menangani atau mencatat pengeluaran dan pengendalian biaya yaitu:
• a.
Cost Controller
• b.
Purchasing Supervisor
• c.
Store Room Supervisor
• d.
Account Payable
• e.
General Cashier
• Bagian
yang memproses data akuntansi menjadi
Laporan keuangan yaitu Book keeper.
No comments:
Post a Comment