Pengertian Akutansi (Akutansi Perhotelan)

Artikel Perhotelan Lainnya Klik Link Dibawah Ini



       Akuntansi adalah proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan mengikhtisarkan transaksi- transaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau sebagaian bersifat keuangan dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya
       Akuntansi adalah proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan mengikhtisarkan transaksi- ttransaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau sebagaian bersifat keuangan dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya
       Akuntansi hotel tidak jauh berbeda dengan akuntansi perusahaan lainya. Pada dasarnya proses kegiatan akuntansi hotel juga proses kegiatan mencatat, mengklasifikasi dan mengikhtisarkan transaksi- ttransaksi kejadian yang sekurang-kurangnya atau sebagaian bersifat keuangan dengan cara menginterpretasikan hasil-hasilnya.


Bagian Akutansi di Hotel

       1 Bagian yang menangani atau mencatat penerimaan yaitu:
       a.       Night Audit
       b.      Internal Auditor
       c.       Account Receivable
       d.       Chief Cashier
       e.       General Cashier
        
       2.   Bagian yang menangani atau mencatat pengeluaran dan pengendalian biaya yaitu:
       a.       Cost Controller
       b.      Purchasing Supervisor
       c.       Store Room Supervisor
       d.      Account Payable
       e.       General Cashier
       Bagian yang memproses data akuntansi menjadi Laporan keuangan yaitu Book keeper.

No comments:

Post a Comment

Teknik pembuatan pudding

Cold pudding Menggunakan agar agar sbg pngental dan dpt jg mnggunakan tepung custard dan tepung  maizena. Pengolahan dg cara  dreb...