Handling Check Out Front Office Departement

Artikel perhotelan Lainnya Klik Link Dibawah Ini



¢Tanyakan nomor kamarnya, dan masukan kedalam computer (PMS).
¢Identifikasikan dengan menanyakan nama tamu untuk mencocokan kebenarannya.
¢Beritahukan ke tamu untuk di periksa fasilitas Mini Bar di kamar.

¢Serahkan salinan bill pengeluaran selama tamu menginap beserta bill pendukungnya; Room Charge, Bar, Restaurant, Telephone, Mini Bar dan lainnya.

¢Tanyakan ke tamu mengenai pembayarannya, apakah pembayaran Cash, Kartu Kredit dan apabila sudah ditanggung dengan Guarantee Letter atau Voucher, lihat apa yang tidak ditanggung
¢Cetak invoice dan serahkan ke tamu, bila perlu berikan kartu kredit yang sudah di Card Ver untuk dicocokkan kembali, apakah tamu akan membayar dengan kartu kredit tersebut atau yang lainnya
¢Berterima kasih ke tamu untuk menginap di hotel kita

Salam
Pisah, dengan mengatakan ?Selamat Jalan? atau dalam ekspresi bahasa inggris ?Have a pleasant trip? 

No comments:

Post a Comment

Teknik pembuatan pudding

Cold pudding Menggunakan agar agar sbg pngental dan dpt jg mnggunakan tepung custard dan tepung  maizena. Pengolahan dg cara  dreb...